Klopp Sudah Kagumi Oxlade-Chamberlain Sejak Masih Melatih Dortmund

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku sudah lama memantau Alex OxladeChamberlain. Maka ketika Liverpool punya peluang merekrutnya, Klopp tidak ragu lagi.

Liverpool telah menuntaskan transfer OxladeChamberlain, Kamis (31/8/2017), dari Arsenal. Gelandang berusia 24 tahun itu kabarnya didatangkan dengan nilai transfer sebesar 35 juta pound.
Klopp menyambut kedatangan OxladeChamberlain dengan gembira. Manajer asal Jerman itu mengaku sudah mengagumi permainan OxladeChamberlain sejak dirinya masih menangani Borussia Dortmund.

Adalah pertandingan di Liga Champions 2014 yang membuat Klopp terkesan pada OxladeChamberlain. Kala itu, Arsenal dan Dortmund berada dalam satu grup.

“Saya benarbenar gembira kami sudah mendapatkan Alex. Sejak pertandingan terakhir saya sudah menunggu dan berharap kami bisa menyelesaikan transfer ini dan ketika saya mendapat kabar kalau dia jadi milik kami, rasanya luar biasa,” Klopp mengatakan kepada situs resmi Liverpool.

“Saya ingat pertama kali saya melihatnya bermain secara langsung, itu di Dortmund pada 2014 dan hari itu dia masuk sebagai pemain pengganti dan membuat dampak yang besar.”

“Dia langsung menonjol karena kecepatan dan kepiawaiannya dan sikapnya dalam pertandingan yang begitu besar untuk seorang pemain muda. Saya ingat dia berlari ke belakang untuk melakukan tekel brilian kepada (Henrikh) Mkhitaryan di kotak penalti untuk mencegah gol.”

“Kami menang saat itu, tapi kalah di laga berikutnya di kandang Arsenal ketika dia jadi starter dan bermain bagus, saya pikir tendangannya juga sempat kena tiang. Sejak saat itu saya memantaunya dan ketika saya dengar merekrutnya adalah sebuah kemungkinan, saya tidak perlu berpikir dua kali,” katanya.

OxladeChamberlain menjadi rekrutan keempat Liverpool di bursa transfer musim panas ini setelah Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andrew Robertson. Liverpool juga sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Naby Keita dari RB Leipzig di musim depan.