Tunggu Liverpool, Oxlade-Chamberlain Tolak Chelsea

Alex OxladeChamberlain kabarnya tak ingin bergabung dengan Chelsea. Perihal posisi bermain di lapangan disebutsebut menjadi penyebabnya.

Arsenal sebelumnya dilaporkan siap melego OxladeChamberlain ke Chelsea. Kedua tim disebut sudah mencapai kesepakatan soal harga di angka 40 juta pound sterling atau sekitar Rp 690 miliar.
Namun mediamedia ternama seperti BBC, Sky Sports, dan ESPN melaporkan perkembangan terbaru. OxladeChamberlain disebut tidak mau pindah ke Chelsea.

“Pemain Arsenal Alex OxladeChamberlain tidak mau pindah ke Chelsea setelah kedua klub Premier League itu menyetujui transfernya sebesar 40 juta pound sterling,” tulis BBC dalam laporannya.

Masih menurut BBC, OxladeChamberlain enggan pindah ke Chelsea karena Antonio Conte akan memasangnya di posisi bek sayap. Padahal, alasan utama pemain berusia 24 tahun itu ingin pergi dari Arsenal adalah karena ingin bermain sebagai gelandang tengah.

OxladeChamberlain pun disebut berharap bisa pindah ke Liverpool. Namun, Liverpool sejauh ini belum mengajukan tawaran ke Arsenal. Tawaran Liverpool diprediksi masih di bawah tawaran Chelsea yang sudah diterima Arsenal.

OxladeChamberlain adalah salah satu pemain Arsenal yang kontraknya akan habis pada 2018. Sejak dibeli dari Southampton pada 2011 lalu, dia sudah main pada 198 pertandingan bersama The Gunners.