Spurs Jual Kevin Wimmer ke Stoke

StokeonTrent Kevin Wimmer tak lagi melanjutkan kariernya di Tottenham Hotspur musim ini. Bek asal Austria itu baru saja meresmikan kepindahannya ke Stoke City.

Wimmer digaet Spurs dari FC Cologne pada 2015 dengan banderol 3,4 juta pound sterling. Tapi, Wimmer gagal tampil oke dan kalah bersaing dengan duet bek utama, Jan Vertonghen serta Toby Alderweireld.

Alhasil, Wimmer cuma punya 31 penampilan di seluruh kompetisi selama dua tahun berseragam Spurs, termasuk 15 kali tampil di Premier League. Dengan Piala Dunia menunggu tahun depan, maka Wimmer mau tak mau harus mencari klub yang bisa memberinya jaminan starter.

Apalagi Spurs juga baru mendatangkan Davinson Sanchez, bek baru dari Ajax Amsterdam yang membuat persaingan di lini belakang makin sengit.

Pada akhirnya Wimmer pun menerima tawaran Stoke yang membayar 18 juta pound kepada Spurs. Transfer itu rampung, Selasa (29/8) sore WIB, dan Wimmer mendapat kontrak lima tahun.

“Kevin tidak diragukan lagi adalah pemain bertalenta dan dia akan bisa menaikkan kualitas tim yang sudah saya punya saat ini secara signifikan,” ujar manajer Stoke, Mark Hughes, seperti dikutip Soccerway.

“Kami memang berusaha memperbaiki sisi pertahanan skuat musim panas ini dan kami merasa bisa melakukannya,” lanjutnya.

“Kami sudah mendatangkan Kurt Zouma di awal bursa transfer ini dan mampu membawa Bruno Martins Indi kembali ke klub setelah masa peminjamannya musim lalu. Jadi kami pun membawa Kevin ke sini, pemain yang sangat saya kagumi, memberikan kekuatan di posisi bek tengah,” tutup Hughes.

Wimmer jadi pemain belakang keempat yang direkrut Stoke musim panas ini setelah Bruno Martins Indi, Kurt Zouma, dan Josh Tymon. Stoke total sudah mendatangkan tujuh pemain baru.