Soal Potensi Pertukaran Sanchez-Sterling, Neville Nilai Arsenal yang Akan Rugi

Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pundit, Gary Neville, mengomentari soal kemungkinan pertukaran Alexis Sanchez dengan Raheem Sterling. Menurutnya, Sterling bukan pengganti sepadan untuk Sanchez.

Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Alexis Sanchez yang kini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Arsenal. Kabarnya, The Citizens menyiapkan dana 50 juta pound untuk mendapatkan pemain internasional Chile itu.

Arsenal telah menolak penawaran dari City tersebut. Namun Arsenal disebut siap bernegosiasi apabila City memasukkan Sterling sebagai bagian penawaran.

Soal Sanchez, Neville menyarankan agar Arsenal menjualnya apabila si pemain memang sudah tidak betah. Tapi dia tak sepakat dengan gagasan menukan Sanchez dengan Sterling.

“Pandangan saya soal potensi pertukaran Sanchez untuk Raheem Sterling adalah bahwa mungkin itu akan memberi mereka (Arsenal) uang tapi itu bukan transfer yang membuat mereka lebih baik karena Sterling masih terlalu inkonsisten,” Neville mengatakan kepada Sky Sports.

“Sanchez jelas akan memperkuat Manchester City karena penyelesaian akhirnya, sesuatu yang City kesulitan, dan dia bermain dalam semangat Pep Guardiola ketika dia dalam permainannya.”

“Saya pikir Sanchez jelas adalah pemain yang diinginkan Pep dan saya bisa melihat itu terjadi. Arsene Wenger sudah mencoba untuk mempertahankannya tapi saya pikir ketika hal negatif seorang pemain sampai pada titik di mana itu begitu besar dan memengaruhi seluruh tim, maka Anda harus menjual.”

“Bagi saya, ini adalah tuduhan yang menyedihkan, bahwa seorang pemain yang mengoptimalkan kerja keras dan semangat tak lagi peduli selama enam bulan terakhir karena saya pikir itu tidak mencerminkan karakternya,” katanya.