Lebih Bagus Malta atau Arsenal, Henderson?

BurtonuponTrent Setelah mengalahkan Arsenal, gelandang Liverpool Jordan Henderson akan menghadapi timnas Malta bersama timnas Inggris. Mana lawan yang lebih kuat menurut Henderson?

Liverpool membantai Arsenal empat gol tanpa balas pada laga Premier League di Anfield, Minggu (27/8/2017). Pada laga tersebut, Liverpool tampil sangat mengesankan, sementara Arsenal bermain amat buruk.

Selama jeda internasional, Henderson akan membela timnas Inggris pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018, yaitu melawan Malta (1/9) dan Slovakia (4/9).

Dalam sesi konferensi pers pada Selasa (29/8), Henderson ditanya apakah Malta merupakan suatu peningkatan lawan untuknya.

“Saya tak akan mengatakan apaapa!” jawabnya sambil tertawa.

“Arsenal masih merupakan tim yang sangat bagus dengan pemainpemain yang sangat bagus. Saya tahu mereka mendapat banyak kritik, terutama setelah melawan kami, tapi di saat bersamaan kami memang bermain sangat bagus. Saat kami bermain seperti itu, dengan intensitas yang demikian, akan sulit bagi tim mana pun untuk datang dan tampil bagus,” ujar Henderson seperti dikutip Independent.

Di laga melawan Arsenal, pemainpemain depan Liverpool tampil sangat apik. Henderson meniai semua layak mendapatkan pujian.

“Banyak pujian harus diberikan kepada pemainpemain di Liverpool terkait cara kami bermain dan intensitas yang kami perlihatkan. Siapa pun yang datang ke Anfield saat itu pasti kesulitan,” gelandang berusia 27 tahun itu menambahkan.

“Kami memulainya dengan baik, kami sudah memperbaiki penampilan di setiap pertandingan. Laga terakhir sangatlah bagus, tapi kami mesti memastikan bisa menjaga performa itu. Kami akan mendapat pertandingan sulit ketika menghadapi Manchester City, jadi perjalanan masih panjang. Kami berada di momen yang bagus, tapi masih ada banyak ruang untuk pembenahan,” Henderson menegaskan.