Joshua King Dapat Kontrak Baru 4 Tahun di Bournemouth

Striker Joshua King mendapat kontrak baru berdurasi 4 tahun dari AFC Bournemouth, demikian diumumnkan klub Liga Primer Inggris tersebut pada Rabu (30/8/2017).

Mantan ujung tombak Manchester United untuk menjadi top skor klub asuhan Ediie Howe itu pada musim lalu dengan 16 gol di semua kompetisi.

Dia dikaitkan dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur sebelum musim 2017-2018 bergulir, tetapi dia menegaskan tak akan meninggalkan Stadion Vitality, markas Bournemouth.

Pemain berusia 25 tahun itu pun mengungkapkan secara komitmennya untuk Bournemouth dengan bersedia menandatangani kontrak baru yang akan mengikatnya hingga pertengahan 2021.

“Di luar sana banyak pembicaraan sepanjang [jendela transfer] musim panas, tetapi saya telah membuat jelas saya ingin tetap berada di sini,” tuturnya seperti dilansir website resmi klub pada Rabu (30/8/2017).

“AFC Bournemouth klub besar yang selalu berupaya memperbaiki diri. Pelatih kami brilian dan skuatnya fantastis. Masa depan di sini cerah dan saya sangat senang menjadi bagian dari ini semua,” paparnya.

Pemain bernama lengkap Joshua Christian Kojo King itu kelahiran Oslo, Norwegia. Dia, yang sebenarnya berdarah Gambia, memiliki 28 caps dan tujuh gol untuk Timnas Norwegia.

Dia memulai karier profesional bersama MU pada 2009, tapi tak pernah main untuk tim pertama, lebih banyak dipinjamkan ke Preston North End, Borussia Monchengladbach, Hull City, dan Blackburn Rovers.

Klub yang disebut terakhir itu lantas memboyongnya dengan basis permanen pada 2013. Setelah 2 tahun bersama Blackburn Rovers, pada 2015 King bergabung dengan The Cherries, julukan AFC Bournemouth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *