Di Mata Redknapp, Hal Ini Sudah Bikin Arsenal Terlihat Amatiran

Jamie Redknapp, mantan pesepakbola Premier League yang kini jadi pundit, menyebut Arsenal terlihat seperti amatiran terkait dengan aspek ini. Apa?

Menurut Redknapp, hal itu adalah cara The Gunnes menangani situasi kontrak dua pemain andalannya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Ketidakmampuan Arsenal mengikat dua pemain itu dengan kontrak baru membuat mereka kini menjalani tahun terakhir kontraknya.

Sebagai dampaknya masa depan kedua pemain tersebut saat ini santer sekali dispekulasikan, mengingat adanya potensi Arsenal kehilangan mereka berdua secara free transfer tahun depan jika tidak ada perkembangan situasi kontrak.

“Sanchez terlihat seperti pesepakbola yang tak gembira. Bagaimana bisa Arsenal membiarkan seorang pemain sekaliber dirinya sampai ke tahun terakhir dari kontraknya?” kata Redknapp di Sky Sports.

“Itu memperlihatkan betapa berantakannya klub tersebut dan hal serupa berlaku untuk Oezil. Ini pemainpemain yang seharusnya diikat kontrak jangka panjang. Sanchez adalah satu pemain di tim tersebut yang tampaknya masih punya hati. Yang bikin saya geregetan adalah mereka harusnya melakukan itu semua di awal bursa transfer, lalu rapikan aktivitas transfernya di sisa bursa. Saya mendapati ini sungguh luar biasa dan padahal kita sedang membicarakan tentang Arsenal. Cara mereka melakukan ini semua nyaris terlihat seperti amatiran.”

“Lupakan situasi kontraknya. Ketika Anda melihat bursa saat ini dan para pemain yang sekiranya bisa digaet, 50 juta pound sterling terlihat murah. Tapi jika Arsenal kehilangan pemain top lain, suporternya akan berpikir, Kita sudah membayar tiket musiman, ini benarbenar lelucon, kita kehilangan pemain terbaik, jimat tim. (Itu karena) Ini merupakan satu pemain yang aksinya ingin Anda saksikan langsung di stadion,” tuturnya.