Pelatih Beberkan Cara Persib Atasi Cuaca Panas Jayapura

Persib Bandung mendapat ujian berat saat bertandang ke Papua menghadapi Persipura Jayapura, Senin 28 Agustus 2017. Maung Bandung harus melawan cuaca panas di Jayapura.

Kondisi tersebut sempat dikeluhkan para pemain. Namun, juru taktik sementara Persib,  Yaya Sunarya, memiliki cara ampuh untuk mengatasinya.

Yaya mengatakan, terik panas matahari bukan menjadi halangan bagi tim untuk tampil maksimal di lapangan. Dia pun meminta para pemain untuk lebih jeli dalam menjaga fisik ketika bermain.

“Saya bilang ke pemain, cuaca panas ini bukan berarti halangan, cuaca ini tidak bisa ditoleransi dengan apapun, seperti halnya emosi, harus dikendalikan,” ujar Yaya.

“Jadi yang kita bikin bagaimana menyikapi cuaca panas itu dengan strategi yang tepat,” sambung dia.

Disinggung soal permainan tim, Yaya mengaku sudah hafal dengan strategi yang diterapkan Mutiara Hitam. Jika bermain di kandang, Persipura mengandalkan serangan dari kedua sayap.

“Secara teknik kita sudah mengantisipasi bagaimana Persipura bermain home dan away. Sama saja ketika dipegang Wanderley Da Silva, mereka mengeksploitasi kepada sisi kanan kirinya, support terutama wing bek,” katanya mengakhiri.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Selanjutnya, Persib akan bertandang ke Palembang untuk menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC pada 4 September 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *