Chelsea Sepakati Harga Oxlade-Chamberlain Dan Drinkwater

Pengujung Agustus 2017 nyatanya menjadi saat-saat yang sibuk bagi klub rakasasa asal Inggris, Chelsea. Pasalnya, klub berjuluk The Blues itu tengah berupaya merampungkan dua nama pemain yang akan mereka rekrut sebelum bursa transfer musim panas  2017 ditutup.

Kepergian Nemanja Matic ke Manchester United ternyata menjadi kehilangan yang besar di lini tengah Chelsea. Maka dari itu, klub kepunyaan Roman Abramovich itu pun membidik gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain sebagai penggantinya.

Berdasarkan berita yang disampaikan The Independent, Selasa (29/8/2017), harga 35 juta pounds atau sekira Rp603 miliar yang dipatok Arsenal pun telah disepakati oleh Chelsea. Tidak hanya, itu peluang Chelsea untuk mendapatkan Chamberlain semakin besar lantaran si pemain telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Emirates Stadium.

Sebelumnya, pada pekan lalu, manajemen Arsenal telah menyodorkan kontrak baru untuk Chamberlain dengan gaji mencapai 180 ribu pounds atau sekira Rp3,1 miliar per pekannya. Namun sayangnya, tawaran tersebut ditolak Chamberlain yang telah membulatkan tekad untuk pergi.

Tidak hanya Chamberlain, klub yang kini diarsiteki oleh Antonio Conte itu juga dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Leicester City untuk memboyong Danny Drinkwater. Gelandang berpaspor Inggris itu akan ditebus seharga 30 juta euro atau sekira Rp478 miliar.

Dibelinya dua pemain tersebut nampaknya tak lepas dari sindiran yang dilontarkan manajer Man United, Jose Mourinho. Pasalnya, beberapa waktu lalu, manajer asal Portugal itu mengatakan agar Conte tidak mencari-cari alasan Chelsea terpuruk lantaran ditinggal Matic. Maka, Mourinho pun menyarankan agar Chelsea membeli gelandang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *