Bukan Wenger, tapi Pemain Arsenal Juga Perlu Disorot

Mantan pemain Arsenal, John Hartson, menyebut tak ada manfaatnya mengkritik manajer Arsenal Arsene Wenger setelah kekalahan telak 04 dari Liverpool. Dia menyoroti para pemain.

Arsenal dihantam Liverpool 04 di Anfield pada Minggu (27/8/2017). Gawang Petr Cech kebobolan dua gol di babak pertama dan dua gol lain di babak kedua.

Roberto Firmino mengawali keunggulan Liverpool. Sadio Mane menggandakannya di menit ke40. Kemudian memasuki babak kedua, Liverpool menambah gol lewat Mohamed Salah dan Daniel Sturriedge.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua beruntun Arsenal dalam tiga pekan pertama Premier League musim ini. Sebelumnya mereka dikandaskan Stoke City 01.

Kritikan pun mengalir deras kepada Wenger. Teriakan Wenger out kembali menggema di stadion.

Pendapat berbeda dinyatakan mantan pemain Arsenal tahun 1990an, Hartson. Dia bilang para pemainlah yang harus lebih bertanggung jawab dengan kekalahan itu.

“Liverpool memenangi setiap pertarungan sepanjang pertandingan hari ini. Kalau kalian bisa tampil lebih bagus ketimbang lawan, biasanya akan menang, Kali ini, saya tak bisa melihat Liverpool tak kalah dalan satu celah pun,” kata Hartson seperti dikutip BBC.

“Ketika kalian bertandang ke markas yang angker, Anfield, maka semestinya mental lebih disiapkan untuk menghadapi pertandingan yang ketat, kalian harus bersiap untuk berlari lebih banyak, menghadapi tekel keras, dan menyatakan hak. Nah, kali ini Arsenal tak sanggup menunjukkannya,” ujar dia.

“Kritiklah Arsene Wenger seperti yang kalian maui tapi selama pemain Arsenal tak menunjukkan daya juang maka itu menjadi masalah serius dalam klub ini,” ucap dia.