Arsenal Dihajar Liverpool, Seruan Wenger Out Kembali Menggema

Kekalahan Arsenal atas Liverpool membuat seruan Wenger Out kembali terdengar. Apa tanggapan Arsene Wenger soal tuntutan itu?

Arsenal menelan kekalahan telak 04 di Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017). Gawang Petr Cech dibobol empat kali beruntun oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Kekalahan ini menggenapi hasil serupa di kandang Stoke City pekan lalu, di mana Arsenal kalah 01. Tak ayal, nyanyian Wenger Out atau seruan mundur pada Wenger kembali terdengar.

Seruan agar Wenger meninggalkan Arsenal sudah terdengar sejak musim lalu. Suporter The Gunners merasa sudah saatnya bagi Wenger untuk pergi dari klub yang sudah dilatihnya selama 21 tahun.

Ditanya soal itu setelah pertandingan, Wenger tak mau berbicara banyak. Ia cuma menyampaikan permintaan maafnya jika dinilai menjadi penyebab jeleknya performa Arsenal.

“Kami tidak ingin menanggapinya, itu adalah ekspresi dari beberapa orang,” Wenger menjelaskan kepada Sky Sports seperti dilansir Mirror.

“Kalau saya masalahnya maka memang demikian. Saya minta maaf kalau saya jadi masalah,” Wenger mengakui.
Musim lalu, masa depan Wenger sempat jadi tanda tanya sebelum akhirnya memperpanjang kontraknya. Sama seperti sebelumnya, Wenger meminta penggemar tetap mendukungnya, kendati permainan Alexis Sanchez dkk tak kunjung memuaskan.

“Saya yakin kami harusnya bersamasama ketika kalah, kami ingin fans tetap bersama saat kami kalah, meski performanya seperti itu,” Wenger melanjutkan.

“Satusatunya hal yang bisa kami lakukan adalah bangkit dan membuat penampilan mereka ke level yang lebih baik lagi,” manajer asal Pranis itu berharap.

Kekalahan di kandang Liverpool membuat posisi Arsenal terbenam di awal musim. Mereka menempati peringkat 16 dengan poin tiga hasil dua kekalahan dan sekali menang.