Ramos Minta Pendukung Madrid Tidak Ejek Pique

Sergio Ramos meminta pendukung Real Madrid mengesampingkan loyalitas kepada klub dan menunjukkan rasa hormat kepada Gerard Pique dalam pertandingan Timnas Spanyol melawan Italia. Kedua tim top ini akan bertemu dalam kualifikasi Piala Dunia.

Ramos, kapten Real Madrid, dan bek Barcelona Pique memang terlibat permusuhan sengit di La Liga namun mereka akan bermain satu tim membela Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9) atau Minggu dini hari WIB.

Pique akhir-akhir ini memang sering menjadi target ejekan saat membela timnas Spanyol. Ramos pun meminta agar pendung Madrid tidak melakukan itu.

“Anda harus menghormati Pique dan juga pemain lain,” ujar Ramos kepada wartawan.

“Saya meminta (kepada fan) untuk mendukung kami. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan sulit,” papar mantan pemain Sevilla ini.

“Kami ingin tampil dengan baik dan bermain bagus,” katanya.

Spanyol dan Italia kini sama-sama memimpin Grup G dengan koleksi 16 poin. Spanyol akan kini menduduki puncak klasemen karena unggul selisih gol setelah menjalani enam pertandingan.

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, membuat kejutan dengan memanggil David Villa, pemain pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Spanyol. Pemain berusia 59 tahun tersebut tak pernah lagi dipanggil sejak Piala Dunia 2014.

Villa telah mencetak 19 gol untuk New York City di kompetisi MLS musim ini. Ramos juga mengaku terkejut dengan pemanggilan pemain yang telah mengoleksi 59 gol untuk Spanyol itu. “Saya pikit ini mengejutkan kita semua. Namun pemanggilan ini sangat bisa diterima. Semangatnya masih muda dan selalu ingin mencetak gol,” kata Ramos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *