Naby Keita ke Liverpool Musim Depan?

Pengejaran Liverpool untuk Naby Keita bakal menemui titik terang. Kabarnya The Reds sudah mencapai kata sepakat soal transfer si pemain tahun depan.

Keita sebenarnya jadi incaran utama Liverpool musim ini. Namun, RB Leipzig sebagai pemilik Keita selalu menolak dua tawaran yang Liverpool berikan senilai 65 juta dan 75 juta pound sterling.

Leipzig enggan menjual Keita mengingat mereka butuh tenaga pemain Guinea itu karena bakal tampil di Liga Champions. Setelahnya rumor Keita dan Liverpool meredup begitu saja.

Tapi, awal pekan ini tiba-tiba muncul kabar kalau Liverpool dan Leipzig ternyata sudah mencapai kesepakatan soal transfer pemain berusia 22 tahun tersebut. Media-media top Inggris seperti BBC, Times, Guardian, Daily Mail dan juga Liverpool Echo sudah memberitakan itu, Senin (28/8/2017) malam WIB kemarin.

Liverpool disebut menebus klausul kontrak Keita senilai 48 juta pound sterling atau sekitar RP 777 M. Namun, kepindahan Keita baru terjadi musim panas tahun depan karena Liverpool mengizinkan Leipzig untuk memakai tenaga Keita musim ini.

Ada tambahan lima juta pound dalam proses transfer ini agar deal bisa tercapai tahun ini demi menghindari ada klub lain yang mengejar Keita.

Tapi, kabar berbeda justru diberikan media-media Jerman kalau Liverpool harus membayar Keita lebih mahal dengan klausul tertentu. Keita akan dihargai 69,3 juta pound jika Leipzig lolos lagi ke Liga Champions, 64,8 juta pound jika lolos ke Liga Europa, atau 60,2 jika Leipzig tak lolos ke Eropa musim depan.

Keita sudah ada di Liverpool sejak kemarin dan telah menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahannya. Keita rencananya bakal mendapat nomor punggung delapan yang terakhir dipakai Steven Gerrard.

Penampilan cemerlang Keita musim lalu yang membuat Liverpool dan Juergen Klopp kesengsem. Keita bikin delapan gol dan delapan assist dari 32 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *