Mimpi Ramos Saingi Messi dan Ronaldo Raih Ballon d’Or

Berbicara penghargaan Ballon d’Or tak terlepas dari dua nama, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pemain bintang ini selalu menjadi langganan penghargaan tersebut.

Hal mengejutkan justru diucapkan Sergio Ramos. Kapten Real Madrid tersebut bertekad meraih Ballon d’Or. Dia optimis bisa meraihnya, namun tak mau terlalu memikirkannya.

 Fabio Cannavaro menjadi bek terakhir yang meraih gelar tersebut. Cannavaro menang usai mengantarkan timnas Italia jadi juara Piala Dunia 2006. Sejak saat itu, pemain depan dan gelandang mendominasi nominasi pemain untuk Ballon d’Or.

“Tidak bisa dipungkiri penghargaan itu selalu dikaitkan dengan Ronaldo dan Messi. Meski sebagai bek Cannavaro pernah memenangkannya, saya tidak akan gila jika bisa memenangkan itu,” ujar Ramos dilansir Marca, Selasa 29 Agutus 2017.

“Jika Mereka memberikannya kepada saya ini akan menjadi momen bersejarah.”

Diketahui, Selama ini, Ballon d’Or memang lebih sering dimenangkan para pemain depan. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi gelar tersebut. Messi dengan lima gelar, sedangkan Ronaldo empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *