Liverpool Berhasil Lewati Badai di Awal Musim

Liverpool tampil apik meski tak diperkuat Philippe Coutinho dan Adam Lallana. Kondisi itu dianggap Juergen Klopp tak akan pernah disangka oleh klub lain.

The Reds berhasil melaju dengan mulus di awalawal musim 2017/2018. Mereka berhasil meraup empat poin dari dua laga pertama Premier League. Selain itu, Liverpool juga berhasil melaju ke fase grup Liga Champions setelah mengalahkan Hoffenheim dua kali di babak playoff.

Lebih hebatnya lagi, empat laga yang dilalui Liverpool itu tanpa kehadiran Coutinho dan Lallana. Coutinho belum juga dimainkan Klopp karena Barcelona tak berhenti menggoda sang pemain. Sementara itu, Lallana belum bermain karena masih dibekap cedera.

Dengan pencapaian itu, Klopp merasa timnya sudah menghadapi berbagai masalah dengan sangat cemerlang. Bahkan, tidak akan pernah disangka oleh klubklub lain.

“Saya tidak berpikir ada yang bisa menduga bahwa kami siap menghadapi situasi seperti ini. Jadi sekarang, apa solusinya? Kami mengambil solusi kami mendapatkan solusinya,” kata Klopp seperti dikutip Express.

“Dan tim telah mengatasi semuanya dengan sangat cemerlang sejauh ini. Lolos ke Liga Champions, 100 persen akan membantu perkembangan dan kepercayaan tim,” sambungnya.

“Sejak saya datang pada Oktober 2015, kami menciptakan atmosfer ini yang sangat spesial dan jika (diraihnya tiket) Liga Champions bukan pertanda (dari itu), maka saya tidak tahu apa itu,” tandasnya.

Pada Minggu, (27/8/2017) malam WIB, Liverpool akan menghadapi ujian dari Arsenal. Mereka harus bisa meredam kemarahan Meriam London, yang pada pekan lalu dikalahkan Stoke City 01.