Coach RD Ungkap Sebab Timnas U-22 Bisa Kalah dari Malaysia

Coach Rahmad Darmawan mengatakan, ada satu kelemahan yang membuat tim nasional (timnas) U-22 Indonesia dikalahkan oleh Malaysia.

Menurutnya, pasukan Garuda Muda tak memiliki lini depan yang tajam sehingga tak bisa menuntaskan semua peluang yang mereka dapatkan.

Timnas U-22 bermain lebih baik daripada Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8). Tim asuhan Luis Milla itu bermain dominan dan mendapat banyak peluang.

Peluang tersebut didapat melalui striker naturalisasi, Ezra Walian. Begitu pula dengan para pemain di barisan sayap seperti Febri Hariyadi, Osvaldo Haay hingga Yabes Roni.

“Melawan Malaysia kekurangan kita hanya pada persoalan finishing touch. Semoga dengan kembalinya Marinus bisa menjadi solusi yang tepat,” ujar Rahmad Darmawan kepada Bola.net, Selasa (29/8/2017).

Skuat Merah Putih sendiri kalah dengan skor tipis 1-0 di pertandingan tersebut. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh sundulan Thanabalan Nadarajah pada menit ke-86, memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Sementara itu, Marinus Wanewar sendiri merupakan pemain inti pilihan Milla. Akan tetapi, kala dia tak bisa diturunkan melawan Malaysia karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *