City Susah Payah Kalahkan Bournemouth

Manchester City dipaksa bekerja keras saat bertamu ke Bournemouth. Tertinggal lebih dulu, The Citizens pada akhirnya menang 21 lewat gol di menitmenit akhir pertandingan.

Bermain di Vitality Stadium, Sabtu (26/8/2017) malam WIB, City dapat kejutan tak menyenangkan saat gawang mereka dijebol Charlie Daniels di menit 13.

Namun Gabriel Jesus mampu membalas tak lama berselang, yang membuat skor 11 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, City harus menunggu hingga jelang laga berakhir untuk bisa mencetak gol penentu kemenangan.

Adalah Raheem Sterling yang memastikan City pulang dengan poin penuh. Namun usai mencetak gol dia menerima kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan.

Kemenangan ini membuat City mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Sementara bagi Bournemouth ini menjadi kekalahan ketiga dari tiga pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Di luar dugaan, City tidak bisa mendominasi pertandingan di menitmenit awal laga. Sebaliknya, Bournemouth berhasil melakukan tekanan meski tidak ada yang benarbenar membahayakan gawang The Citizens.

Tuan rumah kemudian malah berhasil mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Mendapat bola mental hasil buangan tak sempurna Vincent Kompany, Daniels yang sisi kotak penalti langsung melepaskan tembakan. Bola melesat kencang masuk ke gawang Ederson Moraes.

Dua menit berselang City punya peluang menyamakan kedudukan melalui Nicolas Otamendi. Tendangan jarak jauh sang bek setelah dapat umpan dari Kevin de Bruyne gagal menemui sasaran.

Di menit 19 Bournemouth nyaris menggandakan keunggulan andai saja tendangan Jermaine Defoe tidak mengarah tepat ke Ederson. Dua menit dari momen itu, City akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Sontekan Jesus di dalam kotak penalti usai dapat umpan dari David Silva membuat bola bergulir pelan masuk ke gawang. Skor kini sama kuat 11.

Jesus nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini saat tendangan dia menyongsong crossing rendah Benjamin Mendy masih melenceng di tiang dekat.

Tekanan City berlanjut saat umpan yang dilepaskan De Bruyne berhasil menemui Danilo di tiang jauh. Namun upaya ini juga tak membuahkan hasil karena sepakannya dihalau Begovic di tiang dekat.

Satu menit sebelum pertandingan tuntas, Fernandinho punya kesempatan mengubah kedudukan jadi 21. Namun sepakannya dari jarak dekat terhalau kiper.

Bournemouth punya peluang emas untuk kembali unggul di menit 61. Memanfaatkan umpan buruk Otamendi, Harry Arter mengirim bola pada King. Sepakan yang dilepaskan King berhasil melewati Ederson, tapi bola urung masuk gawang karena membentur tiang.

City harus menunggu hingga pertandingan benarbenar mendekati akhir untuk bisa mencetak gol. Tepatnya pada menit ketujuh injury time gol penentu kemenangan itu datang.

Tendangan Sterling dari tengah kotak penalti sempat mengenai pemain lawan dan melambung masuk ke gawang Bournemouth. City berbalik unggul 21.

Namun Sterling kemudian menerima kartu kuning kedua dari wasit. Dia dianggap bersalah karena merayakan golnya bersama penonton, yang kemudian membuat suporter City ada yang masuk ke lapangan.