10 Fakta Penting Kemenangan Liverpool Atas Arsenal

Liverpool berhasil membungkam Arsenal dengan skor telak 4-0 pada laga pekan ke-3 Liga Inggris Ahad malam 27 Agustus 2017. Kekalahan itu memunculkan 10 fakta penting bagi kedua kubu.

Berikut 10 fakta penting yang dicatat oleh BBC pasca pertandingan itu:

1. Kekalahan itu merupakan yang terburuk yang pernah dialami Arsenal dalam 2 tahun terakhir. Kekalahan dengan 4 gol terakhir yang mereka alami adalah ketika menghadapi Southampton pada Desember 2015.

2. Liverpool menjadi tim yang paling sering mengalahkan Arsenal dengan keunggulan 4 gol atau lebih. Arsenal tercatat telah mengantongi 8 kekalahan dengan marjin 4 gol atau lebih, dari jumlah itu 4 diantaranya dialami ketika The Gunners menghadapi Liverpool.

3. Dalam 3 laga awal musim ini gawang Arsenal telah kebobolan 8 gol. Mereka menjadi tim dengan pertahanan terburuk kedua di atas West Ham United yang telah kebobolan 10 gol.

4.Liverpool berhasil meraih rekor 4 kali tak kebobolan di Liga Inggris secara beruntun dengan kemenangan itu. Rekor yang sama pernah mereka torehkan pada 2013.

5. Arsenal memperpanjang rekor buruk saat tandang. Dari 14 laga di kandang lawan, Arsenal kalah 9 kali, menang 4 kali dan 1 kali seri.

6. Mohamed Salah mencetak gol serangan balik tercepat di Liga Inggris musim ini. Gol Salah tercipta hanya 12 detik setelah Arsenal melepaskan tendangan sudut.

7. Roberto Firmino mencetak gol dan assist dalam satu laga. Itu merupakan kedelapan kalinya dia mencetak gol serta assist dalam satu laga sejak debutnya di Liga Inggris Agustus 2015 lalu. Dia merupakan pencetak gol dan assist terbanyak dalam satu laga di Liga Inggris dalam dua tahun terakhir bersama dengan Diego Costa dan Romelu Lukaku.

8. Sadio Mane selalu mencetak gol dalam 3 laga di awal musim ini. Hal itu membuat dia menyamai rekor Robie Fowler yang melakukan hal serupa pada musim 1994-1995 serta Daniel Sturridge pada musim 2013-2014.

9. Mane juga mencatatkan rekor sebagai pemain Liverpool yang paling ditakuti oleh Arsenal saat ini. Dia selalu mencetak gol dalam 3 pertemuan terakhir kedua tim.

10. Arsenal tak melepaskan satu pun tembakan ke gawang Liverpool pada laga itu. Ini merupakan catatan terburuk Arsenal sejak laga melawan Chelsea pada 5 Oktober 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *