Paris Saint-Germain Sepakati Transfer Kylian Mbappe

Remaja sensasional ini akan berlabuh ke Parc des Princes dengan status pinjaman semusim penuh disertai opsi pembelian dengan nilai mencapai €180 juta.

Belum cukup menebus Neymar dari Barcelona dengan rekor transfer termahal dunia €222 juta, kini Paris Saint-Germain dikabarkan akan segera meresmikan perekrutan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Sebagaimana dilansir L’Equipe, dua klub rival domestik di Ligue 1 Prancis tersebut telah mencapai kesepakatan untuk transfer Mbappe dan si pemain pun sudah mengiyakan pinangan Les Parisiens. Remaja sensasional ini akan berlabuh ke Parc des Princes dengan status pinjaman selama semusim penuh disertai opsi pembelian dengan biaya mencapai €180 juta.

Skema ini dirancang PSG guna menyiasati aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Menurut laporan, kubu ibu kota telah menjalin negosiasi dengan Monaco dan UEFA dalam sepekan terakhir untuk mencoba menemukan kesepakatan yang tidak melanggar FFP, setelah sebelumnya mereka menarik atensi masif seturut penggaetan fantastis Neymar. UEFA kabarnya siap memberi lampu hijau untuk transfer Mbappe.

Kylian Mbappe

Walau transaksi peminjaman ini hanya mencakup “opsi” pembelian dan bukan obligasi, PSG diyakini pasti akan mempermanenkan servis striker Prancis 18 tahun itu musim depan dengan mahar yang bakal menjadikannya pemain termahal kedua sejagat.

Mbappe, yang mengorbit musim lalu dengan lesakan 26 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi, dijadwalkan terbang ke Paris pada Senin (28/8) ini untuk melakukan tes medis bersama calon klub barunya sebelum bergabung dengan skuat Prancis untuk agenda internasional pekan ini.

Pada Minggu kemarin ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Monaco membenamkan Olympique Marseille 6-1 di Stade Louis II untuk mencetak rekor 16 kemenangan konsekutif di Ligue 1.

Sebelum Mbappe, Monaco sudah kehilangan beberapa pemain pilar dari tim yang menjuarai liga musim lalu. Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, serta Benjamin Mendy semuanya hijrah menuju Liga Primer Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *