Sudah Lolos ke Fase Grup Liga Champions, Liverpool Belanja Lagi?

Liverpool lolos ke fase grup Liga Champions musim ini. Apakah ini memuluskan jalan The Reds mendapatkan pemain baru di sisa bursa transfer?

Adalah kemenangan 42 atas Hoffenheim di leg kedua playoff Liga Champions, Kamis (24/8/2017) dinihari WIB tadi. Dengan demikian, Liverpool lolos dengan agregat total 63 setelah menang 21 di leg pertama.

Kelolosan ini tentu disambut suka cita oleh skuat Si Merah mengingat mereka sudah mendambakan tampil di kompetisi antarklub terelit di Eropa itu. Terakhir kali Liverpool bermain di sana adalah musim 2014/2015 dan langsung gugur di fase grup.

Dengan tampilnya mereka di Liga Champions musim ini, Liverpool bakal punya pemasukan lebih dari hak siar, sponsor, dan uang tampil dari UEFA. Ini tentunya bisa memudahkan mereka mendatangkan pemain baru lagi di sisa bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan tiga pemain yakni Mohamed Salah, Domenic Solanke, dan Andrew Robertson. Dua pemain yang dikaitkaitkan dengan Liverpool yakni Virgil van Dijk dan Naby Keita masih sulit didatangkan. Sementara bursa transfer tinggal tersisa seminggu lagi.

“Lolos ke Liga Champions bakal berpengaruh besar untuk kami di bursa transfer, khususnya jika kami lebih sering melakukannya,” ujar Klopp di Sky Sports.

“Saya sudah katakan sebelum laga, jika Anda bicara kepada pemain, mereka sering menyebut itu… khususnya pemain incaran kami. Kami tidak akan bicara kepada pemain yang tidak lebih baik dari yang kami punya, karena akan sulit mendapatkannya,” sambungnya

“Saya tahu beberapa orang berpikir berbeda, tapi kami sudah bekerja keras dan tidak mudah menemukan 20 pemain yang lebih baik di posisi ini, 20 pemain di posisi ini yang lebih baik. Tapi jika Anda bicara, mereka akan bilang apakah Anda bermain di Liga Champions, itu akan sangat menarik karena klub ini hebat, manajernya lumayan, dan halhal seperti itu.”

“Bahkan jika Anda ingin memperpanjang kontrak pemain di skuat ini, (mereka mungkin akan bilang), Yeah, kami ingin bermain di Liga Champions dan saya selalu berpikir Ayolah.. Itu tugas yang harus kalian lakukan bersama kami, jadi jangan minta kami melakukan itu dan Anda tentu tidak bisa tampil di Liga Championis lakukan itu bersamasama.”

“Itulah yang tim ini lakukan, dan itulah mengapa saya sangat senang. Kerja keras 14 bulan ini terbayar sudah menyenangkan!,” tuntas Klopp.