Pogba Nikmati Keberadaan Matic

Kedatangan Nemanja Matic ke Manchester United sudah “membebaskan” Paul Pogba. Tak heran jika Pogba pun menikmati keberadaan Matic di tim musim ini.

Matic adalah salah satu rekrutan baru The Red Devils di musim panas. Pemain tipikal gelandang bertahan itu didatangkan dari Chelsea dengan transfer sekitar 40 juta pound sterling.

Keberadaan Matic di MU turut memberikan Pogba kebebasan untuk merambah lebih ke depan dari posisinya sebagai gelandang tengah. Salah satu hasilnya adalah Pogba berhasil menyumbang gol, masingmasing satu, dalam dua partai awal Premier League musim ini.

“Saya pada dasarnya merupakan seorang pemain ofensif dan lebih banyak berpikir untuk menyerang. Tapi ia (Matic) akan lebih banyak bertahan,” ujar Pogba dalam wawancaranya dengan ESPN FC.

“Kami bisa bertukar peran, tapi kami sangat padu dan dalam dua laga tersebut saya berada lebih ke depan dan ia tetap di belakang. Itu membantu saya untuk menjadi diri sendiri. Saya masih ikut menjalankan peran dalam bertahan, tapi kini saya bisa lebih maju ke depan dan membantu para penyerang. Saya juga lebih suka berada di depan gawang.”

“Ya, ia membantu saya dan saya pun menikmatinya,” katanya.