Menpora Minta Pemain Timnas U-22 Kendalikan Emosi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi meminta pemain tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia bisa mengendalikan emosi dan tidak mudah terpancing lagi dalam laga semifinal Sepak Bola SEA Games 2017 melawan Malaysia, di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam.

“Tak henti-hentinya kita menyemangati mereka, memotivasi mereka, dan mengingatkan bahwa di lapangan itu meskipun kadang emosi tidak terkontrol, tetapi harus bisa dikendalikan,” ujar Menpora Imam Nahrowi seusai acara PKB Mantu di Kantor Pusat Pegadaian Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (25/8).

Mengaju pada pertandingan melawan Timor Leste dan Kamboja sebelumnya, Nahrowi melihat pemain Timnas masih mudah terpancing oleh provokasi lawan. Karena itu, pihaknya, kata Nahrowi, terus berkomunikasi dengan Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, KOI, manajer Timnas untuk mengingatkan pemain agar tidak mudah terprovokasi.

“Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terpancing, sebaliknya mengendalikan emosi dan tampillah seprima mungkin, tidak mudah marah, apalagi kemudian sampai fisik,” imbuh dia.

Imbuan tersebut, kata dia, sudah sering disampaikan ke Timnas karena sebagian dari mereka juga terlibat di liga Indonesia. Menurut dia, mengendalikan emosi sangat penting untuk bisa membawa Indonesia menang.

“Jika tidak, akibatnya fatal dan ini terus-menerus kami sampaikan. Apalagi, pemain Timnas adalah contoh, suri teladan, dan idola bagi pesepak bola lain di Tanah Air maupun pencinta sepak bola Tanah Air,” tutur dia.

“Saya yakin pemain Timnas Indonesia akan tampil lebih baik lagi, lebih optimistis lagi, lebih solid lagi, karena ini adalah pertaruhan bagi kita semua untuk bisa menang,” kata dia.

Nahrawi mengaku optimistis Timnas Indonesia bisa memang. Dia memprediksikan skornya, 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

“Kita optimistis menang. (Skor) setidaknya 2-1 untuk Indonesia,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *