Hmmm… Milla Senang Banget Semifinal Main di Shah Alam

Timnas Indonesia akan menjalani laga semifinal SEA Games 2017 melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8) malam. Penempatan venue laga di Shah Alam tersebut, membuat pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas semringah.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, ukuran stadion Shah Alam lebih baik dari Selayang. Dia menyebut, lebar lapangan lebih memungkinkan timnya melakukan eksplorasi permainan di sisi sayap.

Karena itu, Milla mengklaim Stadion Shah Alam membuat para pemainnya lebih nyaman bermain. Karena itu, mereka selama penyisihan Grup B mampu meraih hasil bagus, mulai dari melawan Thailand yang berakhir imbang 1-1, kemudian lawan Filipina menang (3-0) dan juga menaklukkan Kamboja (2-0).

“Tentang Stadion Shah Alam membuat kami bermain sangat baik dengan memanfaatkan lebar lapangan. Itu penting karena bisa lebih nyaman bermain di sayap, tapi kita juga bisa main bagus dengan lapangan kecil,” ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Jumat (25/8) malam.

Meski memanfaatkan lebar lapangan, Indonesia masih memiliki kekurangan memanfaatkan serangan dari bola-bola atas. Milla sebelumnya mengakui sudah meminta pemain lebih banyak beri variasi crossing, tapi memang belum banyak membuahkan hasil gaya main crossing lambung ke dalam kotak penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *