City: Merekrut Messi? Mustahil

Megabintang Barcelona Lionel Messi tengah hangat dihubungkan dengan Manchester City. Direktur olahraga City Txiki Begiristain menolak dengan tegas rumor itu.

Rumor tersebut muncul setelah Messi diketahui belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2018. Kabarnya, penyerang Argentina itu menunggu langkah Barca di bursa transfer musim panas setelah kehilangan Neymar, yang pindah ke Paris SaintGermain.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bukan sekali ini saja masa depan Messi di Barca dispekulasikan. Namun, kondisi internal klub yang tampaknya belum kondusif membuat kepindahan pesepakbola berusia 30 tahun itu potensial.
Di sisi lain, City tidak asing bagi Messi. Begiristain, Ferran Soriano, dan manajer tim Josep Guardiola merupakan orangorang yang pernah bekerja di Barca. Belum lama ini, Pep sempat memanaskan isu masa depan Messi dengan menyinggung penebusan klausul buyoutnya yang mencapai 300 juta euro.
“(Kepindahan Messi ke City) mustahil,” Begiristain mengungkapkan di Soccer Way.

“Dia akan bertahan di Barcelona.”

Barca akhirnya menemui titik terang untuk mencari pengganti Neymar. Setelah tawarannya untuk Philippe Coutinho ditolak berkalikali, Los Cules segera mendatangkan pemain lain, yakni winger lincah Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Sementara itu, City sudah belanja besar demi di musim panas ini. The Citizens telah menghabiskan 200 juta pound sterling untuk mendatangkan Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.