Arsenal Bakal Lakukan Perjalanan Panjang di Liga Europa

Klub sepak bola dari Inggris Arsenal menghadapi serangkaian perjalanan tandang yang melelahkan pada petualangan mereka di Liga Europa (Europa League), setelah undian fase grup yang dilakukan pada Jumat (25/8) menempatkan mereka untuk menghadapi BATE Borisov di Belarus dan Red Star Belgrad di Serbia, serta Cologne di Jerman.

Pasukan Arsene Wenger, yang gagal mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1997, menghadapi perjalanan sejauh 4.500 kilometer untuk bermain melawan juara Belarus BATE dan harus mempersiapkan diri untuk disambut dengan atmosfer intimidatif pada perjalanan mereka ke Serbia untuk melawan Red Star.

Mereka juga akan berjuang secara berat saat bertemu klub Liga Jerman FC Cologne di Grup H.

Everton, tim Liga Inggris lain yang bermain di Liga Europa dan kembali ke kompetisi itu setelah absen selama tiga tahun, akan bertarung dengan tim Liga Italia Atalanta di Grup E, yang kembali berkompetisi di sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam 26 tahun.

Pasukan Ronald Koeman tersebut juga akan melawan tim Siprus Apollon Limassol dan Lyon, yang disingkirkan tim runner up Ajax Amsterdam di empat besar musim lalu.

Sementara itu, AC Milan menjadi favorit untuk memenangi turnamen ini setelah menghabiskan lebih dari 200 juta euro pada rekrutan-rekrutan baru musim ini, termasuk Lucas Biglia, Andre Silva, dan Leonardo Bonucci. Mereka akan berhadapan dengan Austria Vienna, HNK Rijeka, dan AEK Athens di Grup D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *