Vidic Ingin Mkhitaryan Cetak Lebih Banyak Gol, Sebut Nama Berbatov

Henrikh Mkhitaryan diharapkan mencetak lebih banyak gol buat Manchester United. Itulah keinginan mantan bek MU Nemanja Vidic, seraya menyebutnyebut nama Dimitar Berbatov.

Di awal musim 2017/2018 ini Mkhitaryan sudah membuat empat assist dalam dua pertandingan MU di Premier League. Vidic memuji pemain internasional Armenia itu, tapi juga menginginkannya mencetak lebih banyak gol.

“(Ia) adalah seorang pemain hebat, bagus dalam menguasai bola dan selalu menjadi ancaman buat para pemain bertahan,” kata Vidic kepada ESPN FC.

“Tapi satu hal utama yang ingin saya lihat darinya adalah lebih banyak gol. Ia kelihatannya lebih suka menjadi kreator ketimbang bikin gol, yang merupakan kualitas bagus untuk tim, tapi menurut saya ia harus lebih egois dan mencetak lebih banyak gol untuk dirinya sendiri.

“Saya ingat Dimitar Berbatov ketika datang ke United. Ia terlihat lebih senang mengkreasikan gol daripada mencetak gol. Kami menginginkannya mencetak gol, dan harapan itu tersampaikan kepadanya dan ia pun mulai mencetak golgol,” tuturnya.
Mkhitaryan sedang menjalani musim keduanya di MU. Musim lalu ia mendonasikan 11 gol dan lima assist di seluruh ajang. Sebelum itu pada musim terakhirnya di Borussia Dortmund, 2015/2016, ia membuat 23 gol dan 32 assist di semua kompetisi.

“Ia harusnya mencetak 1015 gol setiap musimnya. Dalam beberapa musim terakhir United butuh untuk bikin gol dari beberapa posisi. Tim tak bisa semata mengandalkan para penyerangnya; Anda butuh pemain tengah dan pemain bertahan juga mencetak gol,” ucapnya.

“Bagus (Paul) Pogba mulai rutin bikin gol dan walaupun musim ini masih dini, semoga saja tim akan terus lanjut seperti ketika mereka memulai,” kata Vidic.