Hasil dan Klasemen Akhir Fase Grup SEA Games, Timnas Finis Kedua

Tim nasional U-22 Indonesia finis di posisi kedua Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017. Timnas Indonesia melangkah ke semifinal dan akan menantang Malaysia.

Kepastian Indonesia lolos ke semifinal setelah pada laga pamungkas grup menang 2-0 atas Kamboja, Kamis (24/8/2017). Dua gol kemenagan timnas dicetak Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Keberhasilan Indonesia lolos juga terbantu dengan kemenangan telak Thailand atas Vietnam pada saat bersamaan. Kalah 0-3 dari Thailand, posisi Vietnam yang asalnya di puncak klasemen melorot ke peringkat ketiga.

 Thailand lolos sebagai juara grup dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan dengan selisih gol 10-1. Indonesai finis di bawahnya dengan 11 poin (7-1).

Vietnam berada di posisi ketiga dengan 10 poin. Filipina menempel di bawah Vietnam dengan enam poin berkat kemenangan 2-1 atas Timor Leste pada laga pamungkas.

Timor Leste mengoleksi tiga poin. Kamboja yang tak pernah menang dan hanya sekali mencetak gol berada di posisi paling buncit.

Dari Grup A, Malaysia tampil sebagai pemuncak klasemen dengan 12 poin setelah meraih hasil sempurna dari empat laga. Myanmar menempel di posisi kedua dengan 9 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *