Datangkan Bek Baru, Soton Siap Lepas Van Dijk?

Southampton Southampton baru saja mendatangkan bek baru asal Lazio, Wesley Hoedt. Apakah ini pertanda The Saints sudah siap melepas Virgil van Dijk?

Hoedt, berkebangsaan Belanda, didatangkan dengan banderol 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 256 M. Hoedt dikontrak lima tahun dan akan memakai nomor punggung enam.

Hoedt jadi pembelian ketiga Soton musim panas ini setelah Jan Bednarek dan Mario Lemina. Nama Hoedt melambung setelah memperkuat Lazio pada 2015 usai dibeli dari AZ Alkmaar.

Hoedt lantas berduet dengan kompatriotnya Stefan de Vrij di lini belakang Lazio dengan torehan lima gol dari 61 penampilan di seluruh kompetisi.

“Wesley adalah salah satu bek muda potensial di Eropa dan menunjukkan bahwa skuat ini mendapat pemain berkualitas,” ujar wakil presiden klub Les Reed di situs resmi klub.

“Setelah mendapatkan finalis Liga Champions (Lemina) dari klub Italia lainnya, kini kami mendapat pemenang Supercoppa dari klub lainnya,” sambungnya.

“Kam yakin dia punya kualitas luar biasa untuk jadi bagian penting klub di masa mendatang dan kami sudah bekerja keras mendatangkannya ke Southampton, dengan banyak klub besar meminatinya.”

Kedatangan Hoedt ini pun makin memperbesar peluang dijualnya Van Dijk. Bek andalan Soton itu memang sampai saat ini belum mendapat restu untuk pergi meski sudah mengajukan permintaan dijual ke petinggi klub.

Kapten Soton Virgil van Dijk 
Padahal Liverpool, Chelsea, dan Manchester City sudah mengantre untuk mendapat tanda tangannya. Tapi, The Reds disebutsebut jadi kandidat terkuat mengingat Van Dijk sudah mengimpikan dilatih Juergen Klopp.

Apakah Van Dijk bakal mendapat restu Soton? Kita tunggu saja sampai bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus mendatang.