Arsenal Diminta Pertahankan Chamberlain yang Serba Bisa

Alex OxladeChamberlain menjadi satu dari beberapa pemain Arsenal yang kontraknya bakal habis. The Gunners disarankan untuk mempertahankannya.

Masa kerja Chamberlain di Arsenal bakal habis pada Juli 2018. Situasinya sama seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil yang juga belum memperpanjang kontrak.

Chamberlain dikabarkan siap menentukan masa depannya pekan ini. Rumornya, ia akan menghadap chief executive Ivan Gazidiz dan manajer Arsene Wenger.

Eks wingback Arsenal, Nigel Winterburn, berharap Chamberlain bisa dipertahankan. Kemampuannya bermain di beberapa posisi yakni wingback, gelandang tengah, gelandang bertahan, hingga kedua sayap dinilai penting untuk Arsenal.

“Saya pastikan dia adalah pemain yang membuat lonjakan besar musim lalu. Di posisi wingback, saya menunjuknya sebagai pemain Arsenal yang luar biasa,” jelas Winterburn kepada Premier League Daily yang dilansir Sky Sports.

“Sejak akhir musim lalu sampai awal musim ini saya memberinya nilai soal itu dengan tinggi. Apakah itu posisi yang dia inginkan? Apakah dia ingin bermain di tengah atau di posisi yang lebih menguntungkan di belakang striker?”

“Baru kemudian membahas soal uang yang ditawarkan ke dia. Apa dia merasa jumlahnya kurang dari pada pemain lain padahal dia merasa cukup penting seperti yang lain?” tambah Winterburn.

Chamberlain menjadi incaran beberapa klub, di antaranya yang dikabarkan tertarik adalah Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

“Dia bermasalah soal itu. Ketika ingin menyatu dengan tim, dia mengalami cedera. Sudah beberapa minggu absen, dia kembali bermain, lalu cedera lagi.”

“Tapi sejak akhir musim lalu, penampilannya berada di level yang sangat tinggi. Dia adalah pemain Arsenal yang harus dijaga,” tuntas Winterburn.