Tercyduk, Akun Resmi Barcelona Diretas Hacker

Sebuah Insiden menimpa raksasa La Liga, Barcelona. Akun Twitter resmi mereka diretas oleh hacker pada hari Rabu (23/8) pagi ini.

Akun twitter Barcelona sendiri mendadak menjadi pembicaraan di jagat maya pada hari Rabu (23/8) pagi sekitar pkl 09.05 WIB tadi. Di akun twitter versi Spanyol mereka, @FCBarcelona_es mengumumkan bahwa klub asal Catalan itu resmi mendatangkan Angel di Maria dari PSG.

Sontak saja kabar itu membuat jagat sepakbola geger. Namun selang dua menit, hacker tersebut mengonfirmasi bahwa kabar itu hoax belaka dan mengonfirmasi bahwa akun Barcelona itu sedang diretas.

Pihak yang bertanggung jawab itu mengatasnamakan diri mereka sebagai OurMine (Security Group). Mereka meminta manajemen Barcelona untuk segera mengontak mereka untuk memulihkan akun tersebut.

Dalam pantauan Bola.Net, tidak hanya akun versi bahasa Spanyol yang diretas oleh OurMine. Semua akun resmi Barcelona, juga turut diretas oleh OurMine.

Hingga berita ini diturunkan (Pkl 10.20 WIB) masih belum ada konfirmasi apapun dari pihak Barcelona maupun OurMine selaku peretas. Namun kubu OurMine beberapa kali membuat Tweet yang meminta pihak Barcelona untuk segera menghubungi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *