Sepatutnya Persegres dan Persiba Bangga Punya Kiper Satria Tama dan Kartika Ajie

Timnas sepak bola Indonesia U-22 menahan imbang Vietnam di pertandingan babak penyisihan grup SEA GAMES 2017.

Pertandingan kedua tim di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017), itu berakhir dengan skor 0-0.

Hasil itu diperoleh timnas Indonesia degan kerja keras dan penyelematan gemilang kedua kiper muda, Satria Tama dan Kartika Aji.

 Kiper muda berusia 20 tahun, Satria Tama, beberapa kali melakukan penyelamatan apik di bawah mistar gawang. Di pertengahan babak kedua ia harus dipapah keluar lapangan karena cedera.

Posisi Satria digantikan Kurniawan Kartika Ajie. Ia juga tampil menawan hingga usai laga. Apalagi saat Kartika Ajie berhasil menepis bola ketika head to head dengan pemain Vietnam, tiga menit sebelum laga berakhir.

Di balik gemilangnya kedua kiper tersebut bersama Timnas U-22 Indonesia ternyata kisah klub asal mereka sedang di ujung tanduk.

Pasalnya, kedua klub asal kiper ini berada di zona degradasi. Satria Tama merupakan kiper utama Persegres Gersik United yang saat ini berada di dasar klasemen Liga 1.

Persegres Gersik United baru mengumpulkan 7 poin dengan catatan mencetak 16 gol berbanding 47 kemasukan dalam 20 laga.

Sedangkan nasib kiper utama Kartika Ajie, tidak beda jauh. Kartika Ajie merupakan pemain utama klub Persiba Balikpapan.

Saat ini Persiba Balikpapan berada satu tangga di atas Persegres Gersik United di zona degradasi. Persiba baru mengumpulkan 13 poin dengan rekor mencetak 17 gol berbanding 35 kemasukan di 21 laga.

Di saat klub membutuhkan jasa mereka, Kartika Ajie dan Satria Tama rela dilepas untuk menunaikan tugas negara mengawal gawang timnas Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Meskipun demikian, pendukung klub kedua penjaga gawang tersebut tentu bangga melihat penampilan gemilang sang kiper di saat tim kesayangan mereka tengah tertatih-tatih berjuang di Liga 1.

Seperti suporter Persegres Gersik United yang mengaku bangga memiliki penjaga gawang seperti Satria Tama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *