Rooney Cetak Gol ke-200-nya di Premier League

Manchester Ada pencapaian spesial yang dicatat Wayne Rooney setelah mencetak satu gol ke gawang Manchester City. Gol tersebut adalah gol ke200 Rooney di arena Premier League.

Rooney menjadi pencetak gol Everton ketika timnya bermain imbang 11 dengan City di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dinihari WIB. Penyerang berusia 31 tahun itu menuntaskan operan dari Dominic CalvertLewin untuk menaklukkan penjaga gawang Ederson Moraes.

Gol Rooney itu tak cukup untuk memenangkan Everton. City mampu menyamakan kedudukan pada menitmenit akhir melalui tembakan Raheem Sterling.
Akan tetapi, berkat tambahan satu gol itu, Rooney kini telah mencetak 200 gol di Premier League sejak debutnya pada 2002 lalu. Dalam sejarah Premier League, cuma ada satu orang lain yang sudah mencetak 200 gol atau lebih, yaitu Alan Shearer.

Shearer hingga saat ini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Premier League. Striker legendaris timnas Inggris itu mencetak 260 gol bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Sementara itu, Rooney mencetak golgolnya di Premier League bersama Everton dan Manchester United. Dia mencetak 17 gol untuk Everton dan 183 gol untuk MU.

Yang lebih menarik lagi, gawang City juga menjadi korban ketika Rooney mencetak gol ke50 dan ke150nya di Premier League.

“Menyenangkan. Bisa melakukannya hari ini dalam sebuah pertandingan yang sangat penting untuk kami, dengan lagalaga berat yang sudah menanti, ini adalah sebuah momen manis dan saya yakin sisi merah Manchester juga akan menikmatinya,” ujar Rooney yang dikutip BBC.

Atas pencapaiannya itu, Rooney mendapatkan ucapan selamat dari Shearer.

“Selamat, Wayne, karena telah mencapai 200 gol di Premier League. Itu adalah sebuah pencapaian hebat,” kata Shearer.

“Di mana saja kamu? Saya menjadi satusatunya pemain yang mencetak 200 gol dalam beberapa tahun terakhir. Selamat dan saya yakin kamu akan mencetak golgol lainnya,” ujarnya.