Manchester City Disebut Siap Tebus Messi, Apa Kata Guardiola?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak masih malu-malu menyatakan keinginannya untuk memboyong Lionel Messi ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Dia hanya menyatakan bahwa sangat mungkin ada klub yang menebus klausa pemutusan kontrak Messi jika melihat fenomena di pasar transfer saat ini.

Berbicara pasca Manchester City ditahan imbang Everton 1-1, Guardiola tak mau secara tegas menyatakan keinginan klubnya untuk memboyong eks anak asuhnya di Barcelona itu.

“Saya tak tahu (Apakah akan ada klub yang menebus Messi). Mungkin saja sebuah klub melakukan itu jika mereka memiliki uang sebesar itu dan ingin menghabiskannya,” ujarnya.

Barcelona memang disebut terancam kehilangan Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu dikabarkan belum mau menandatangani kontrak barunya meskipun kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat.

Penyebabnya,  Messi disebut ingin melihat terlebih dahulu keseriusan Barcelona dalam membangun tim musim ini setelah mereka gagal total musim lalu dengan hanya meraih gelar juara Copa del Rey.

Namun aktivitas Barcelona di bursa transfer kali ini pun tak memberikan banyak harapan. Mereka hanya mendapatkan bek Nelson Semedo, gelandang Paulinho serta membawa pulang Gerard Deulofeu dari Everton. Bahkan, Barcelona harus kehilangan Neymar yang ditebus klausa pemutusan kontraknya oleh PSG.
Hal itu membuat Messi kini goyah dan dikabarkan akan merapat ke Manchester City. The Citizens bahkan disebut siap menebus klausa pemutusan kontrak penyerang asal Argentina itu sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp 4,7 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *