Ederson Mengaku Tak Berpikir Dua Kali untuk Gabung City

Manchester Ederson hanya butuh sedikit waktu saat menerima tawaran bergabung Manchester City. Sosok Josep Guardiola merupakan faktor penting bagi Ederson.

Kiper berusia 24 tahun itu digaet City dari Benfica senilai 34,7 juta pound sterling. Nilai transfer tersebut menjadikan Ederson sebagai kiper termahal di dunia.

Ederson diplot Guardiola sebagai kiper nomor satu The Citizens setelah Claudio Bravo, yang direkrut untuk menggantikan Joe Hart yang didepaknya, justru memperlihatkan penampilan yang mengecewakan.

“Tidak mengherankan apabila Pep adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Ketika aku tahu aku bisa bekerja sama dengan dia, aku sangat gembira,” ungkap Ederson kepada Omnisport. “Aku bahkan tidak berpikir dua kali.”

“Dia sudah banyak membantuku dalam proses adaptasiku, dalam bentuk permainan yang dia sukai. Aku banyak berlatih dengan bola.”

Sebagai salah satu manajer dengan reputasi paling top, Guardiola menderita musim terburuknya di 201617, setelah City nirgelar. Ederson yakin di musim ini skenario tersebut tidak akan terulang lagi.

“Kami akan berjuang untuk titel Premier League dan Liga Champions,” cetus pesepakbola Brasil itu.

“Pep sedang menyatukan sebuah tim yang berisikan pemainpemain muda, dengan pemikiran masa kini dan masa depan. Jadi kupikir ini akan terbayar.”