Dear Mourinho, Shaw Sudah Siap Beraksi Lagi

Setelah tampil untuk tim U-23 Manchester United, Luke Shaw menegaskan sudah siap untuk beraksi lagi di tim inti jika memang dipercaya oleh Jose Mourinho.

Shaw mengalami cedera ligamen ketika menghadapi Swansea City di Old Trafford pada bulan April. Tapi bek 22 tahun itu kini sudah pulih dari cedera dan membuktikan kebugarannya ketika tampil di tim U-23 The Red Devils.

Selama 59 menit, Shaw bermain untuk tim besutan Ricky Sbragia di Leigh Sports Village ketika bermain imbang 1-1 menghadapi tim junior Swansea. Ia pun menegaskan sudah siap kembali ke tim inti MU.

“Saya sudah merasa oke dan bisa memulai dari sini,” kata Shaw seraya tersenyum ketika diwawancarai MUTV usai peluit akhir.

“Sekarang saya mengharapkan tempat di tim inti, saya akan terus maju, dan ketika manajer membutuhkan, saya akan siap. Kapan pun itu, saya sudah menantikannya. Saya tentu lebih suka secepatnya, tapi yang penting kini saya merasa sudah oke dan siap kapan saja dibutuhkan,” ucapnya.

Shaw juga mengakui betapa sulitnya cuma bisa jadi penonton sebagai pemain cedera ketika rekan-rekan setimnya yang lain beraksi di atas lapangan, secara khusus ketika MU mengangkat trofi Liga Europa di Stockholm, Swedia, akhir musim lalu. Ia kian gatal untuk bermain lagi seiring dengan dimulainya Premier League 2017/2018.

“Senantiasa tak enak cuma jadi penonton karena pemain pastinya ingin bermain. Tapi rekan-rekan saya sudah sedemikian impresif, dan pada akhirnya itu semua tergantung pada manajer dan urusan taktiknya yang kami lakukan dalam latihan dan sepertinya berjalan dengan baik. Seluruh pemain merasa yakin dengan taktik itu dan bekerja keras dalam latihan untuk mengikuti instruksinya. Para pemain terlihat sangat oke dan sekarang saya akan berusaha agar segera bisa tampil lagi bersama mereka,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *