Wayne Rooney Senang Ikuti Jejak Alan Shearer

Wayne Rooney mengikuti jejak Alan Shearer sebagai pemain yang bisa mencetak 200 gol di Premier League – kasta teratas Liga Inggris. Hal itu dilakukannya pada pertandingan Manchester City vs Everton, Senin (21/8/2017).

Pada pertandingan di Stadion Etihad itu, Rooney membawa Everton unggul pada babak pertama. Namun, Manchester City bisa mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 setelah Raheem Sterling menjebol gawang Jordan Pickford.

Khusus Rooney, gol tersebut tercipta seusai memanfaatkan umpan mendatar dari Dominic Calvert-Lewin di menit ke-35. Gol tersebut lahir dari satu-satunya tembakan tepat yang dimiliki Everton sepanjang babak pertama.

Selain itu, gol tersebut merupakan yang 200 dalam karier pria asal kota Liverpool tersebut di Liga Inggris. Catatan tersebut spesial, mengingat sejauh ini hanya Rooney dan Alan Shearer mencapai angka tersebut.

Adapun Shearer telah menorehkan 260 gol dari 441 laga, sedangkan Rooney 200 gol dari 462 laga. Sementara itu, gol tersebut merupakan yang ke-12 ke gawang Manchester City bagi Rooney di semua ajang.

 “Tentu saja menyenangkan. Apalagi, ini adalah laga penting bagi kami,” kata Rooney kepada BBC saat ditanya soal penciptaan rekor golnya.

“Mengingat akan ada jadwal padat, momen ini dirasa begitu indah. Saya yakin, setengah Kota Manchester akan menyukainya,” kata mantan kapten Manchester United itu.

Bukan sekali ini saja penyerang berusia 32 tahun ini menorehkan rekor. Di usia 16 tahun, Rooney mencetak gol debut bagi Everton dan sempat menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Inggris.

Gol tersebut tercipta saat Everton menumbangkan Arsenal 2-1 pada 19 Oktober 2002.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *