Walker Dikartu Merah, Everton Sementara Ungguli City 1-0

Manchester Everton mengungguli Manchester City 10 pada babak pertama laga Premier League di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dinihari WIB. Di kubu City, Kyle Walker kena kartu merah.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan City pada menit kedua. Nicolas Otamendi melepaskan tembakan jarak jauh, tapi tembakannya dengan mudah ditangkap oleh penjaga gawang Everton, Jordan Pickford.

Everton meresponsnya melalui aksi Dominic CalvertLewin. CalvertLewin mencoba mencetak gol lewat tembakan diagonal, tapi arah bola masih melebar.

Karena kesulitan untuk menembus kotak penalti Everton, City mencoba tembakantembakan jarak jauh. Sepakan Gabriel Jesus pada menit ke12 tak mengarah ke sasaran, sedangkan tembakan Kevin De Bruyne empat menit kemudian diamankan oleh Pickford.

City yang terus mendominasi permainan punya peluang lagi pada menit ke26. Tembakan keras Otamendi mengarah ke gawang, tapi Pickford menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Sergio Aguero membuang sebuah kesempatan bagus pada menit ke33. Aguero sebenarnya sempat punya ruang tembak ideal di kotak penalti Everton, tapi dia terlalu lama menggiring bola dan ketika menembak tembakannya dengan mudah diblok bek Everton.

Pada menit berikutnya, City nyaris memimpin. Tapi, sepakan David Silva cuma mengenai tiang gawang.

Saat seranganserangan City tak kunjung berbuah gol, Everton justru berhasil mengejutkan mereka pada menit ke35 lewat gol Wayne Rooney. Dalam sebuah serangan balik, operan CalvertLewin disambar Rooney untuk membawa tim tamu memimpin 10.

Pada menit ke44, City punya kans untuk menyamakan skor lewat Gabriel Jesus. Namun, tembakan Gabriel Jesus dari jarak dekat mengarah tepat ke tangkapan Pickford.

Beberapa saat setelahnya, City malah kehilangan satu pemain. Walker diusir setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar CalvertLewin. Dua menit sebelumnya, bek kanan City itu kena kartu kuning garagara menekel Leighton Baines.

Babak pertama berakhir dengan skor 10 untuk keunggulan Everton. Sementara itu, City harus menjalani babak kedua dengan sepuluh pemain.