Turun Minum, MU Unggul 1-0 Atas Swansea

Swansea Manchester United untuk sementara unggul atas Swansea City pada babak pertama pekan kedua Premier League. MU baru dapat mencetak gol di menit akhir babak pertama.

Bertanding di Stadion Liberty, Sabtu (19/8/2017) malam WIB, MU kesulitan untuk menembus pertahanan para pemain Swansea. Padahal, Setan Merah mampu tampil dominan dalam penguasaan bola dengan rasio 65:35.

Gawang MU sudah terancam pada menit ketiga. Tembakan Jordan Aye sudah sangat dekat dengan gawang Setan Merah, tapi membentur tiang gawang.

Tak butuh waktu lama, MU mampu membalikkan serangan. Lukaku sempat membuka peluang tapi tembakannya masih melebar.

Rashford juga berupaya membuat peluang untuk MU. Tapi, sepakannya dari luar kotak gawang masih terlalu lemah dan melebar.

MU kembali membuang peluang yang didapatkan pada menit kesembilan. Tendangan bebas oleh Juan Mata disambar Phil Jones. Tapi tandukan Phil Jones membentur tiang.

Pogba malah mendapatkan kartu kuning pada menit ke26. Dia menekel Thomas Carrol hingga jatuh.

Rashford kembali mendapatkan peluang emas pada menit 36. Berlari dikawal empat pemain Swansea, Rashford bisa melaju paling depan hingga sangat dekat dengan gawang. Tapi, sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diblok oleh kiper Swansea, Fabianski.

Dua upaya beruntun yang dilakukan Paul Pogba dan Juan Mata juga belum berhasil setelah menit ke42. Tandukan Pogba masih bisa dihalau barisan pemain belakang Swansea. Bola muntah disambar Mata tapi melebar.

MU baru dapat memecah kebuntuan pada menit terakhir. Bermula dari sepak pojok Daley Blind yang disambar Paul Pogba tapi mengenai tiang. Eric Bailly tak membiarkan kesempatan itu terbuang. Dia menyambarnya dan terjadilah gol untuk MU.

Skor tak berubah hingga turun minum. MU untuk sementara unggul 10 atas Swansea.