Start Gemilang MU Tak Berarti Apa-apa bagi Mourinho

Swansea Manchester United mengawali Premier League musim ini dengan gemilang lewat dua kemenangan telak yang mereka raih. Tapi, bagi Jose Mourinho hal itu tak begitu berarti.

MU baru saja melibas Swansea City dengan skor 40 di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). Empat gol The Red Devils dicetak oleh Eric Bailly, Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial.
Kemenangan besar atas Swansea menjadi lanjutan start apik MU musim ini. MU sebelumnya menghajar West Ham United dengan skor yang sama di pekan pertama.

“Saya pikir tim percaya diri dan dalam kedua pertandingan kami unggul 10 saat half time. Kami tak memulai babak kedua seperti kami harus mencatat clean sheet untuk memenangi pertandingan. Kami berusaha mengontrol permainan dengan mempertahankan bola, menciptakan peluang, dan kami melakukan itu dalam kedua pertandingan,” ujar Mourinho kepada MUTV.

“Para pemain yang masuk sebagai pengganti tampil bagus. Mudah bagi saya untuk membuat keputusan, mudah bagi saya untuk melakukan pergantian pemain. Para pemain membuat manajer terlihat lebih baik dan saya berterima kasih atas sikap fantastis mereka, bahkan mereka yang tidak dipilih karena kami tahu harus punya skuat untuk melakukan sesuatu yang spesial musim ini,” tambahnya.

Meski timnya mengawali musim dengan sangat baik, Mourinho mengingatkan bahwa musim lalu MU juga selalu menang di tiga laga pertama, tapi akhirnya cuma finis di posisi keenam.

“Tentu saja, pada saat seperti ini musim lalu kami meraih enam poin dari dua laga pertama dan kami finis keenam. Start ini tak berarti apaapa,” tegas Mourinho.

“Hal penting bagi saya adalah kami bermain bagus dalam dua pertandingan ini dan kami harus meneruskannya. Saya tak senang kalau orangorang menganggap lagalaga ini adalah lagalaga mudah, tapi tim konsisten, percaya diri, dan kami harus melanjutkannya,” katanya.