Mane Bawa Liverpool Taklukkan Palace

Liverpool memetik kemenangan dalam laga kandang pertamanya di Liga Inggris 2017/2018. Sadio Mane mengantarkan The Reds menang 10 atas Crystal Palace.

Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (19/8/2017) malam WIB, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Mereka melakukan penguasaan bola sebesar 72,3 persen dalam data yang dilansir oleh laman resmi Liga Inggris.

Gol kemenangan Si Merah diciptakan pada menit ke73. Mane yang membukukannya. Gol itu dicetak hasil dari delapan kali tembakan tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempati posisi keempat klasemen dengan raihan empat angka. Sementara itu, Palace ada di posisi 19. Mereka belum bisa meraih poin.

Jalannya Pertandingan

Palace mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan. Peluang itu didapat dari sebuah tendangan sudut.

Jason Puncheon yang mengirim umpan sepak pojok, disambut oleh James Tomkins. Sial bagi tim besutan Frank de Boer, bola sundulan Tomkins masih menyamping.

Semenit kemudian, Liverpool membalas serangan. James Milner melakukan penetrasi dari sisi sayap kiri, lalu melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Bolanya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wayne Hennessey.

Joel Matip gagal memanfaatkan peluang Liverpool pada menit ke15. Umpan Andrew Robertson dikirim melebar ke kiri.

Liverpool mendapat peluang lagi di menit ke28. Tendangan jarak jauh Daniel Sturridge melesat jauh.

Hingga pertandingan berjalan 32 menit, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Situs resmi Liga Inggris mencatat mereka melakukan 67,1 persen ball possession.

Sadio Mane melewatkan peluang di menit ke35. Umpan silang dari sayap kiri gagal dia selesaikan dari jarak dekat.

Hennessey melakukan penyelamatan untuk Palace di menit ke41. Tendangan jarak jauh Roberto Firmino berhasil dia tepis. Semenit kemudian usaha Puncheon untuk berhasil ditepis oleh Mignolet. Skor masih kacamata di 45 menit pertama.

Sadio Mane 
Liverpool mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke52. Eksekusi tembakan bebas Milner masih menjauh. Georginio Wijnaldum mengancam dua menit kemudian. Sial bagi Liverpool, bolanya bisa ditepis Hennessey.

Christian Benteke melewatkan peluang emas Palace di menit ke55. Ruben LoftusCheek mengirim umpan terukur, tapi eksekusi Benteke melesat jauh.

Andrew Robertson juga tak mau ketinggalan mengancam. Sial buat Liverpool, bola tembakannya masih bisa diamankan Hennessey.

Liverpool kehilangan peluang ganda pada menit ke70. Tendangan Wijnaldum masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Palace, tendangan Mane sesaat kemudian juga bernasib sama.

Mane akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke73. Dia memanfaatkan kesalahan pemain belakang Palace, Mane bisa menjebol gawang Palace dari jarak dekat.

Firmino gagal memanfaatkan Hennessey yang sudah out of position. Tendangan jarak jauhnya pada menit ke 85 bisa ditangkap dengan sempurna.

Dominic Solanke tak mau ketinggalan melepaskan percobaan. Hennesey bisa menepis tembakan dari luar kotak penalti itu. Hennesey bisa melakukan penyelamatan di menitmenit akhir, tendangan Robertson dan Salah juga diamankan keluar lapangan.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool menang 10.