Barcelona Terus Kejar Coutinho, Mantan Gelandang Man City: Liverpool Tidak Bisa Menahannya

Mantan gelandang Manchester City, Joe Barton, ikut memberikan tanggapan mengenai isu transfer penyerang Liverpool, Philippe Coutinho ke Barcelona. Menurutnya, Liverpool tidak bisa menahan pemain 25 tahun itu untuk meninggalkan Anfield.

“Ia berasal dari Brasil. Ia sudah hidup jauh dari rumah dan ia mungkin sudah tumbuh untuk bermain di Barcelona. Tidak ada respek untuk Liverpool, tapi itu adalah klub di mana anak muda Brasil ingin bermain saat ini,” ujar Barton, seperti dilansir dari Goal, Selasa (22/8/2017).

“Ini bukan Liverpool era 80-an, ini adalah Liverpool yang tidak memenangkan titel (Liga Inggris) lebih dari 20 tahun, Anda tidak bisa menahannya pergi,” terangnya.

Barcelona saat ini memang terus mengejar tanda tangan Coutinho. Ia dipersiapkan manajemen Blaugrana –julukan Barca– untuk menggantikan posisi Neymar da Silva Santos Junior yang memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017.

Namun langkah Barca untuk mendapatkan Coutinho tidak mudah. Teranyar, Liverpool dikabarkan menolak dana segar senilai 130 juta euro atau sekira Rp2 triliun yang disodorkan pihak Barca.

Ini menjadi ketiga kalinya Liverpool menolak tawaran yang diajukan Barca. Sebelumnya, The Reds –julukan Liverpool– sudah menolak tawaran sebesar 60 serta 100 juta yang diberikan manajemen Blaugrana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *