Barcelona Segera Dapatkan Pemain Baru, Jean Seri dari Nice

Barcelona disebut tinggal selangkah lagi untuk mendatangkan gelandang Jean Seri dari Nice. Agen si pemain dikabarkan telah berada di sana untuk membicarakan kepindahannya.

Laman AS menyebutkan bahwa agen Seri telah berada di Barcelona sejak beberapa hari belakangan. Dia dikabarkan sedang melakukan negosiasi final soal kontrak yang akan diterima Seri.

Seri memang terus dikaitkan dengan Barcelona dalam sepekan terakhir ini. Pelatih Ernesto Valverde tampak ingin menambah stok gelandang bertahan bertahan yang dimilikinya.  Saat ini, Barcelona sebenarnya telah memiliki setidaknya 3 gelandang bertahan. Mereka adalah Sergio Busquet, Paulinho, dan Javier Mascherano yang juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Penambahan stok gelandang jangkar itu tak lepas dari rencana Valverde untuk mengubah pola permainan Barcelona musim ini. Jika dalam satu dekade terakhir Barcelona identik dengan pola permainan 4-3-3, maka Valverde mulai musim ini ingin menerapkan pola 4-2-3-1 yang memang menjadi favoritnya.

Dengan formasi seperti itu, dia membutuhkan setidaknya 4 gelandang bertahan. Seri dianggap sebagai pemain yang cocok untuk melapis Busquet, Paulinho dan Mascherano.

Seri dikabarkan akan ditebus dengan mahar senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 629 miliar. Nilai itu setara dengan klausa pemutusan kontraknya. Namun media Prancis menyebutkan bahwa klausa pemutusan kontrak Seri itu hanya berlaku hingga 15 Juli lalu. Artinya, kini Barcelona mungkin harus membayar lebih mahal untuk mendapatkan Seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *