Turun Minum, Chelsea Ungguli Spurs 1-0

Chelsea sukses unggul lebih dulu dari tim tuan rumah Tottenham Hotspur di babak pertama dengan skor 10. Gol Chelsea dicetak Marcos Alonso lewat tembakan bebas.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017) malam WIB, Spurs lebih dominan dan agresif. Tim London Utara itu memiliki 64% penguasaan bola dengan menciptakan 10 percobaan (6 mengarah ke gawang). Sedangkan Chelsea cuma membuat tiga percobaan (1 mengarah ke gawang), yang sukses dimaksimalkan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih menguasai pertandingan di menitmenit awal, dengan membangun serangan lewat sayap kiri. Di menit kelima, Chelsea menciptakan peluang berbahaya setelah sundulan Alvaro Morata melebar tipis dari gawang Tottenham usai meneruskan umpan lambung Cesar Azpilicueta di menit kelima.

Tottenham membalas serangan Chelsea. Di menit 10, Harry Kane menembus kerumunan pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Thibaut Courtois. Meskipun bola kemudian bisa diamankan.

Setelah saling serang, Chelsea mendapat tendangan bebas hasil pelanggaran Dele Alli kepada David Luiz. Chelsea pun memanfaatkan dengan baik untuk memimpin 10 di menit 24.

Marcos Alonso mengeksekusi tendangan bebas itu dengan tembakan melengkung yang meluncur deras ke sudut atas gawang Spurs, tanpa bisa dihentikan Hugo Lloris.

Tertinggal, Spurs lebih gencar melakukan serangan. Di menit 38, Spurs nyaris menciptakan gol penyama. Tendangan bebas Christian Eriksen menuju tiang jauh, tapi Kane tidak mampu menjangkau bola.

Empat menit kemudian, Spurs kembali mengancam gawang Chelsea. Diawali dari pergerakan Alli, bola yang dikuasai Kane diteruskan dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Courtois tidak dapat menjangkaunya, tapi bola menerpa tiang gawang.

Semenit menjelang waktu normal berakhir, Spurs kembali membuat Courtois sibuk. Kane meneruskan operan Davies dengan tembakan keras tapi masih bisa diredam.

Babak pertama berakhir, Spurs masih tertinggal 01 dari Chelsea.