Respons yang Sempurna dari Chelsea

Chelsea bangkit dari kekalahan di laga pembuka dengan mempermalukan Tottenham Hotspur 21. Antonio Conte menyebut, Chelsea menunjukkan respons yang sempurna.

Menyambangi Tottenham di Wembley, Minggu (20/8/2017), Chelsea kalah dominan. Meski demikian, Si Biru justru tampil efisien.

The Blues membuka skor di pertengahan babak pertama lewat gol Marcos Alonso. Setelahnya, Tottenham menggempur habishabisan tapi Chelsea mampu solid bertahan sembari melakukan serangan balik.

Di babak kedua, Tottenham kembali dalam permainan setelah pemain pengganti Chelsea Michy Batshuayi mencetak gol bunuh diri. Namun, Alonso muncul sebagai penyelamat timnya untuk membawa pulang angka penuh.
Chelsea kini duduk di peringkat 12 klasemen dengan tiga poin, hasil dua pertandingan. Di laga sebelumnya, Si Biru secara mengejutkan ditumbangkan Burnley 23 di Stamford Bridge usai ditekuk Arsenal di final Community Shield

“Ini adalah sebuah respons sempurna dari sang juara,” cetus manajer Chelsea itu di BBC Sport. “Musim lalu kami memenangi liganya, memenangi 30 pertandingan, tapi hal itu tidak mudah.”

“Kami tiba dengan beberapa masalah dengan skorsing dan cedera tapi kami harus siap untuk bekerja dan fokus di atas lapangan.”

Conte sempat kesal dengan manajemen klub karena persoalan transfer pemain. Chelsea baru mendatangkan Bakayoko, Alvaro Morata, dan Antonio Ruediger dan Conte masih butuh beberapa pemain lagi.

“Klub sedang mencoba melakukan yang terbaik di bursa transfer untuk memperbaiki skuat kami. Tapi saya harus tetap gembira,” imbuh Conte.