Mourinho Punya Rekor Oke atas Swansea

Jakarta Duel Swansea City versus Manchester United mengawali rangkaian pertandingan Premier League pekan ini. Berikut statistik untuk laga tersebut.

Swansea akan menjamu MU di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017) malam WIB. Pertandingan tersebut kickoff pukul 18.30 WIB alias menjadi yang pertama dari partaipartai lain di pekan kedua.

Untuk laga itu tuan rumah Swansea akan berusaha mencari gol pertamanya di Premier League 2017/2018 setelah di pekan pertama lalu berimbang 00 di markas Southampton.

Sementara itu MU akan berusaha melanjutkan start bagusnya usai melumat West Ham United 40 di pekan pembuka yang turut membuat The Red Devils memuncaki klasemen sementara.

Satu statistik yang bisa menambah rasa percaya diri kubu MU adalah fakta bahwa Jose Mourinho sang manajer tercatat punya rekor sempurna lawan The Swans. Sebagai manajer, Mourinho tak pernah kalah lawan Swansea.
Berikut statistik pertandingan tersebut seperti dirangkum BBC:

Di laga ini Manchester United membidik kemenangan tandang secara beruntun lawan Swansea, untuk kali pertama.

Swansea baru tiga kali kalah dalam 14 partai kandang melawan MU di seluruh divisi (8 menang, 3 seri).

Swansea belum pernah lagi membuat sebuah clean sheet lawan MU dalam 14 pertemuan semenjak berimbang tanpa gol di divisi teratas pada Desember 1982.

Swansea sudah memenangi sembilan dari 20 pertandingannya di Premier League semenjak Paul Clement ditunjuk jadi manajer. Pencapaian mereka sebanyak 30 poin dalam kurun waktu itu merupakan catatan terbaik kedelapan di divisi tersebut.

Swansea sedang tak terkalahkan dalam enam pertandingan beruntun (4 menang, 2 seri) dan itu merupakan rentetan terbaik mereka di Premier League semenjak rentetan tujuh pertandingan antara Desember 2012Januari 2013.

Skuat Clement menyudahi musim lalu dengan rentetan tiga kemenangan kandang. Dalam delapan pertandingan terakhirnya dalam partai liga di Liberty Stadium, mereka juga cuma kalah sekali.

Satusatunya kesempatan Swansea gagal mencetak gol di dua partai pembuka musim pada divisi teratas terjadi pada musim debutnya di Premier League pada 2011/2012.

Hasil 40 atas West Ham merupakan kemenangan dengan agregat terbesar MU di bawah arahan Jose Mourinho di Premier League. Musim lalu mereka cuma sekali mencetak empat gol dalam satu partai liga, ketika mengalahkan Leicester 41.

MU berusaha menyudahi rentetan buruk di kandang lawan, setelah tanpa kemenangan dalam empat laga tandang terakhirnya di Premier League musim lalu (2 seri, 2 kalah), dengan mencetak sebiji gol saja.

Pada tahun kalender 2017, skuat Jose Mourinho sudah mencatatkan 12 clean sheet di Premier League.

Di kursi manajer, Mourinho tidak terkalahkan dalam seluruh tujuh pertandingannya lawan Swansea (5 menang, 2 seri). Ia juga selalu berhasil membawa timnya jadi pemenang dalam ketiga lawatannya ke Liberty Stadium.

Romelu Lukaku sudah melewati periode enam pertandingan tanpa gol lawan Swansea di seluruh kompetisi.