Kekalahan Spurs Tak Ada Hubungannya dengan Stadion

Tottenham Hotspur dipaksa mengakui keunggulan Chelsea 12 yang menandai kekalahan kandang pertamanya di musim ini. Namun, hasil itu bukan karena faktor stadion.

Mulai musim ini, Spurs akan berkandang tetap di Wembley setelah pindah dari stadion lama White Hart Lane, yang kini telah dihancurkan. Namun, Wembley belum memberi hoki bagi Harry Kane dkk.

Menjamu Chelsea, Minggu (20/8/2017) malam WIB, Spurs mendominasi permainan, tapi tak mampu mencetak gol. Chelsea membuka keunggulan di babak pertama lewat gol tendangan bebas Marcos Alonso untuk menandai jeda dengan skor 10.

Asa Spurs hidup lagi usai diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain pengganti lawan, Michy Batshuayi di menit 80. Akan tetapi, Alonso menegaskan sebagai mimpi buruk tim tuan rumah usai mencetak gol kemenangan Chelsea delapan menit kemudian.
Bagi Spurs, kekalahan ini adalah yang kedelapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Wembley. Spurs hanya meraih sekali kemenangan di stadion nasional Inggris itu sejak berkandang di sana untuk tampil di kompetisi Eropa sejak musim lalu.

“Sulit ketika Anda kalah, kami merasa kami sudah menciptakan beberapa peluang yang cukup bagus, tapi pada akhirnya hal itu tidak cukup,” kata bek Spurs Ben Davies usai pertandingan kepada Sky Sports.

“Tujuan mereka adalah mempersulit kami. Mereka mampu melakukan hal itu, tapi tidak banyak mengancam,” dia melanjutkan.

“Tidak ada hubungannya dengan stadion. Kami sudah memperlihatkan penampilan yang cukup oke pada hari ini, dan di lain hari kami bisa saja menang.”

Spurs masih akan melakoni laga kandang di pertandingan berikutnya dengan menjamu Burnley, pekan depan.