Kapten Madrid Samai Rekor Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Sergio Ramos kini menyamai rekor sebagai pemain yang paling sering mendapat kartu merah dalam sejarah La Liga setelah diusir ke luar lapangan untuk ke-18 kalinya. Itu terjadi saat dia mengantar Real Madrid menundukkan Deportivo La Coruna, 3-0, dalam laga perdana La Liga mereka musim ini, Minggu (20/8) atau Senin dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Riazor itu, Los Blancos menang berkat gol-gol yang dilesakkan Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos. Pasukan Zinedine Zidane tetap tampil apik meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang dihukum tak boleh tampil.

Wasit mengeluarkan Ramos setelah mendapat kartu kuning kedua di pengujung pertandingan. Dia mendapat kartu kuning pertama karena mengangkat tangannya ke wajah bek Deportivo Fabian Schar, saat kedua pemain terlibat pertengkaran.

Schar bersikeras meminta Madrid seharusnya membuang bola ke luar lapangan karena Zakaria Bakkali tergeletak akibat cedera. Namun Ramos tak sepakat.

Kartu kuning kedua didapatnya beberapa saat sebelum pertarungan usai. Dia melanggar pemain yang masuk sebagai pengganti, Borja Valle, saat keduanya terlibat duel di udara.

Rekor kartu merah Ramos tersebut menyamai mantan bek Barcelona dan Sevilla, Pablo Alfaro serta legenda Real Zaragoza Xavi Aguado. Ketiganya tercatat sudah 18 kali diganjar kartu merah.

Ramos mendapat satu kartu merah musim lalu saat melawan Barcelona pada bulan April. Sementara musim sebelumnya (2015/16) dia dua kali diusir wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *