Hasil Pertandingan Crotone vs AC Milan: Skor 0-3

AC Milan melalui pertandingan perdananya di Serie A musim 2017-18 dengan melumat Crotone 3-0 di Stadio Ezio Scida, Senin (21/08) dini hari WIB.

Milan tampil dominan dan meyakinkan di pertandingan ini, apalagi setelah lawan bermain dengan 10 pemain saja. Rossoneri pun bisa menghajar Crotone melalui Franck KessiePatrick Cutrone dan Suso.

Milan langsung berinisiatif untuk bisa menguasai jalannya pertandingan begitu wasit memulai laga tersebut. Crotone pun tampak kewalahan menghadapi serbuan Rossoneri.

Petaka bahkan langsung menghampiri mereka pada menit ke-5. Federico Ceccherini melanggar Cutrone di kotak penalti pada menit ke 3. Wasit asalnya memberi kartu kuning, namun mengubahnya menjadi kartu merah langsung setelah melihat tayangan ulang melalui VAR.

Pada menit ke-6, gol perdana Milan tercipta setelah pelanggaran Ceccherini sebelumnya juga membuahkan penalti. Penalti itu sendiri dieksekusi oleh Kessie.

Setelah itu, Milan terus mendominasi bola dan mengalirkan serangan secara konstan pada sang tuan rumah. Hasilnya, pada menit 18 Rossoneri bisa menggandakan keunggulannya melalui Cutrone, yang mendapat umpan matang dari Suso.

Di menit 20, Budimir sempat mengancam gawang Milan dengan tendangan kerasnya. Namun peluang itu bisa digagalkan oleh Donnarumma.

Tiga menit berselang, Milan malah bisa kembali mencetak gol. Cutrone berhasil lolos dari jebakan offiside Crotone. Ia kemudian memberikan umpan ke tengah kotak penalti dan bola langsung ditendang Suso ke arah tiang jauh.

Skor 3-0 ini ini kemudian bertahan hingga turun minum.

Crotone langsung mencoba untuk bisa bangkit pada menit ke-48. Namun peluang tersebut bisa digagalkan oleh Donnarumma. Milan sendiri tetap bermain dengan dominan dalam menguasai bola. Namun serangan-serangan mereka tak benar-benar menghasilkan peluang yang berbahaya.

Di menit 72, muncul peluang bagi Rossoneri. Silva berhasil menanduk bola hasil tendangan pojok. Akan tetapi peluang itu bisa ditepis oleh kiper Cordaz.

Di menit 87, lagi-lagi Cordaz dipaksa bekerja keras oleh Milan. Ia kali ini berhasil menggagalkan tendangan keras Silva. Pada akhirnya, tak ada lagi gol tercipta meski wasit memberikan waktu tambahan tiga menit.

Milan berhasil melalui pertandingan perdananya dengan mulus dan menang telak 3-0. Hasil ini tentu melambungkan konfidensi para penggawa Rossoneri untuk mengarungi perjalanan mereka di musim 2017-18 ini.

Susunan Pemain:
Crotone(4-4-2): Cordaz; Faraoni, Ceccherini, Cabrera, Martella; Rohden (Nalini 56′), Mandragora, Barberis, Stoain (Izco 71′); Trotta (Dussenne 9′), Budimir.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Conti (Abate 69′), Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Locatelli (Mauri 78′), Calhanoglu; Suso, Cutrone (Silva62′), Borini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *