Diego Simeone Bangga pada Semangat Juang Pemain Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku bangga melihat daya juang skuadnya ketika bertandang ke markas Girona pada laga pekan ke-1 Liga Spanyol 2017-20218, Minggu (20/8/2017) dini hari WIB.

Meski tertinggal dua gol, mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sebelumnya, Simeone sempat ketar-ketir melihat timnya tertinggal 2-0 di babak pertama dari tim yang baru promosi. Dua gol itu dicetak Cristhian Stuani.

Beban makin berat saat wasit mengeluarkan kartu merah untuk Antoine Griezmann yang dianggap melakukan diving di menit ke-67.

Namun, pemain pengganti Angel Correa menuntaskan solo run-nya dengan brilian di sisa 12 menit, dan Jose Gimenez mengonversi umpan tendangan bebas Koke lima menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Atletico juga masih butuh penyelamatan super dari Jan Oblak untuk menggagalkan peluang emas Olarenwaju Kayode, Simeone pun puas dengan penampilan timnya.

“Saat skor 2-0 banyak orang berpikir laga sudah usai, terlebih dengan sepuluh pemain. Kami tak pernah menyerah. Kami mendapat hasil yang tampak mustahil. Tim promosi selalu membuat laga sangat tidak nyaman,” ucapnya.

Simeone enggan membahas kartu merah pertama Griezmann setelah melewai 253 pertandingan.

“Saya belum bicara dengannya,” ujarnya.

Atletico Madrid akhirnya hanya mampu membawa pulang satu angka dalam laga perdana La Liga Spanyol 2017-2018.

“Ini tentu menjadi cambuk bagi kami untuk menjalani musim ini. Kami harus serius dan lebih kerja keras jika ingin juara,” ucap Simeone.

Sementara itu, Pelatih Girona, Pablo Machin, tampak kesal atas hasil yang diperoleh skuadnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *