Chelsea Raih Tiga Angka Perdana Di Liga Inggris

Chelsea berhasil meraih tiga angka perdana Liga Inggris 2017-2018. Kepastian tersebut didapat setelah The Blues berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga kedua Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu 20 Agustus 2017 malam WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol London Biru tercatat atas nama Marcos Alonso. Sementara itu, satu gol yang didapat The Lilywhites berasal dari bunuh diri Michy Batshuayi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut bertekad untuk meraih kemenangan ke-15 beruntun di kandang.

Sementara itu, Chelsea juga datang dengan semangat membara untuk meraih kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini. Maklum saja, The Blues menelan kekalahan dari tim medioker, Burnley 2-3.

Peluang pertama didapat Alvaro Morata di menit lima. Mendapat umpan matang, mantan penggawa Real Madrid itu mampu memenangi duel udara. Sayang, sundulannya masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah mulai keluar dari tekanan. Menerima umpan tarik, Kane yang tengah dikepung pemain bertahan Chelsea mampu melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, tendangannya masih mampu diamankan dengan baik oleh Courtois.

Chelsea akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit 24 melalui Alonso. Mendapat peluang dari tendangan bebas, pemain berpaspor Spanyol tersebut memutuskan untuk mengeksekusi langsung ke arah gawang yang gagal dijangkau Lloris.

Memasuki pertengahan babak pertama, intensitas Deby London mulai memanas. Tercatat tiga kartu kuning dikeluarkan wasit masing-masing dua untuk Chelsea dan satu Tottenham.

KANE!!! Tottenham hampir menyamakan kedudukan di menit 42. Tembakan mendatar Kane gagal dijangkau Courtois. Sayang, Dewi Fortuna belum berpihak kepada tuan rumah karena sepakan penggawa Timnas Inggris tersebut hanya membentur mistar gawang.

Satu menit jelang turun minum tuan rumah kembali mengancam pertahanan Chelsea. Namun kali ini penampilan apik Courtois masih mampu menepis tembakan Davies. Alhasil, The Lilywhites hanya mendapat hadiah sepak pojok.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Tottenham langsung mengambil inisiatif menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan The Blues sukses membuat para penggawa tuan rumah frustrasi.

Memasuki pertengahan babak kedua, tempo permainan mulai menurun. Aliran bola lebih banyak berkutat di wilayah tengah masing-masing tim.

Chelsea yang sesekali mendapat peluang justru mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan di menit 73. Sepakan Willian nyaris membuat Lloris memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Sayang, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Tottenham akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit 82. Berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen, Batshuayi yang mencoba mengalau laju bola justru menyundul ke arah gawang Courtois.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk kembali unggul atas Tottenham tepatnya di menit 88. Lewat serangan balik cepat, Pedro mengirimkan umpan terobosan kepada Alonso. Meski berada di sudut sempit, ia mampu melepaskan sepakan keras yang berhasil merobek gawang Lloris. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Dengan hasil ini, maka Chelsea berhasil meraih tiga angka pertama di Liga Inggris.

Susunan pemain

Tottenham: Lloris (C), Trippier (Janssen 90’+1’), Alderweireld, Vertonghen, Davies (Sissoko 80’), Dier (Heung-Min Son 68’), Wanyama, Dembele, Eriksen, Dele, Kane.

Chelsea: Courtois, Rudiger, David Luiz, Azpilicueta, Christensen, Alonso, Kante, Bakayoko, Moses, Willian (Pedro 78’), Morata (Batshuayi 79’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *